Top Ahjussi & Ahjumma in K-Dramas

Sadar apa gak, kalo selama ini ahjussi n ahjumma (oom2 n tante2) yang ada di drama Korea itu seringnya itu2 aja? πŸ˜› Pemeran ahjussi ahjumma yang biasanya jadi papa-mama dari tokoh utama itu menurut saya lumayan penting loh buat ngedukung suasana cerita di dalam drama itu jadi nyenengin/lucu/mengharukan and whatsoever. Kalo salah pilih, bisa jadi hubungan ayah-anak atau mama-anak yang ditampilin jadi kaku n fake banget. Dan selama pengamatan saya di dunia K-Drama selama bertahun2… (ehem2 :P) top ahjussi n ahjumma dalam dunia perfilman Korea adalah…

Top Ahjussi : Ahn Suk Hwan

ahn suk hwan

Familier banget sama muka yang satu ini kan? Yah soalnya dia emang sering banget kedapetan porsi di drama2.

Paling berkesan itu pas dia jadi papanya Mong Ryong di Sassy Girl Chun Hyang. Perannya di situ jadi ayah yang keras tapi juga sayang banget sama anaknya. Dia sering ngamuk2 kalo si Mong Ryong berulah di sekolah, soalnya buang2 muka dia sebagai kepala polisi. Tapi pas Mong Ryong dituduh jadi kriminal padahal bukan dia pelakunya, papanya belain dia sampai2 ngelepas jabatan sebagai kepala polisi supaya si Mong Ryong gak masuk penjara. T.T huwaaa keren so sweet banget..

Selain Sassy Girl Chun Hyang, Ahn Suk Hwan pernah main di My Girl, Boys Before Flowers, Rooftop Prince, Big, Bridal Mask, dll (silakan baca di DramaWiki/ AsianWiki :P).

Top Ahjumma : Choi Ran

choi ran

Buat kategori ahjumma, yang satu ini paling sering kelihatan. Malah dia pernah dipasangin 2x sama Ahn Suk Hwan, yaitu di Sassy Girl Chun Hyang, dia jadi mamanya Mong Ryong, trus di My Girl, dia jadi tantenya Gong Chan yang ntar jadian sama Ahn Suk Hwan (sekretarisnya kakek Gong Chan) :P.

Paling berkesan tuh pas dia jadi tantenya Gong Chan di My Girl. Dia baek n sayang banget sama Yoo Rin, apalagi di akhir cerita dia bantu ngeyakinin kakek Gong Chan kalo Yoo Rin tuh selama ini tulus sama mereka dan otomatis mempersatukan cinta Gong Chan-Yoo Rin yang dilarang. Yey!

Choi Ran maen juga di drama2 Sad Love Song, You’re Beautiful, Big, dll dsb (silakan baca lagi di DramaWiki/ AsianWiki klo penasaran :P).

Runner Up πŸ˜› : Uhm Hyo Sup!

uhm hyo sup

Dia yang jadi papanya Kang Chi yang bikin saya nangis huwahuwa kemaren :P. Dia juga jadi atasannya Lee Jin Wook yang baik hati n bijaksana di Nine Times Time Travel. Lama2 doyan juga liat dia berkat karakter2 bijaksana yang dia maenin akhir2 ini. Fighting Uhm Hyo Sup Ahjussi!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s