Best Friend is…

Lagi pengen ngepost soal best friend nih. Saya beruntung banget punya beberapa best friends semasa hidup (buahaha bahasanya sok dramatis melankolis :P). Tapi beneran loh. Ada orang-orang yang semasa hidupnya gak punya best friend. Maksudnya orang-orang itu bukan gak punya teman sama sekali ya, melainkan gak ada yang BEST gitu.

Jadi bukan saya bermaksud ngebeda-bedain teman ya, tapi emang beda loh antara teman yang best sama teman jalan, teman sekelas, teman sekantor, teman seorganisasi, dsb dll. Best friend menurut saya tuh gini nih definisinya:

#1 Best friend itu kalo kamu gak malu n gak gengsi nyeritain semuaaa tentang kamu, pemikiran dan pendapatmu plus nunjukin kegilaan kamu ke dia. Kamu gak gengsi untuk bilang kamu lagi kesengsem sampe jungkir balik sama seorang cowok. Kamu gak malu buat bilang kamu gak bakal beli baju n sepatu lebih dari kisaran 200ribuan. Kamu gak malu untuk nyanyi teriak2 n fales apalagi, di depan dia. Dan macam2 lainnya. Intinya kamu nyaman banget kalo sama dia. Titik.

#2 Nah, karena kita udah terbuka n nyeritain semuaaa tentang kita, tentunya dia juga gitu dong. Gak best namanya kalo kita aja yang terbuka n dianya tertutup sama kita. Kita bakal tau kesukaan dia, kebiasaan dia, kegilaannya dia, dan semuamua tentang dia.

#3 Walaupun ada saatnya kita tengkaran, baikannya pasti cepat. Karena best friend always nyadar kesalahan masing2, apa yg bikin salah satu pihak sebel setengah mati. Tapi menurut pengalaman saya sih, best friend jarang tengkaran ya. Karena kita udah saling tau sifat masing2 dan otomatis memaklumi n tau banget do’s and dont’s untuk best friend kita.

#4 Best friend bakal ada di pihak kita apapun yg terjadi. Dan tentunya gak bakal nusuk dari belakang. You know what I mean..

#5 Best friend bukan sekadar teman bersenang-senang, melainkan teman saat susah dan senang. Teman untuk nangis saat kamu dikecewakan gebetan/pacar kamu. Teman untuk pengakuan segala uneg2. Teman yang sebisa mungkin ngebantu kamu di saat kamu stress. Bantu kamu untuk kembali berdiri tegak.

#6 Best friend biasanya setipe. Kamu bakal ngeliat dimana-mana, orang2 dengan sifat dasar yg sama bakal cocok satu sama lain. Orang yang gak bisa diem sama orang yang gak bisa diem juga, orang yang kalem sama orang kalem juga, orang yang nyebelin bersatunya juga sama orang yang nyebelin (makanya bisa cocok tuh, coba satunya baek satunya nyebelin, mana tahaann).

“Last but not least, best friend itu adalah yang juga nganggep kita best friend-nya dia. Forever and ever.”

Thank you so much buat orang-orang yg udah jadi best friends saya selama ini. Thank God udah kasi saya teman-teman hebat kayak mereka (rohani banget, tumben :P).

Sincerely,

Catherine Cai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s