Nangis huwahuwa!

First, saya agak jelasin dulu nih maksud judulnya. Nangis huwahuwa itu istilah saya buat nangis yang banter suaranya dan gak sekedar nangis terisak-isak yang air matanya cuma beberapa tetes. Yang ini deres, banjir! Bahasa Indo yang baik n benernya apa ya btw? šŸ˜›

Jadi ada beberapa drama (drama lagi drama lagi) Korea maupun Taiwan dan Jepang yang bisa bikin saya nangis huwahuwa. (Spoiler alert: bagi yg belum nonton drama2 di bawah n masi pengen penasaran2 ceritanya apa, mending jangan dibaca ya..) Ini nih beberapa yang saya inget banget:

#1 One Litre of Tears

1 litre of tears

Klo ini dari judulnya sih udah keliatan banget kan? Kita bakal ngeluarin seliter air mata klo nonton ini! (Walaupun maksud sebenernya judul ini kayaknya tokoh dalam ceritanya sih yang ngeluarin seliter air mata karena penderitaannya). Dan kisahnya diambil dari kisah nyata, OMG kasian bgtttttt. Ceritanya gini, ada seorang cewek umur 15 taon (namanya Aya) yang mengidap penyakit langka yang gak bisa disembuhkan yang bakal membunuh dia perlahan-lahan gitu. Jadi semakin lama dia bakal semakin gak bisa kontrol gerak organ tubuhnya, jadi susah jalan, gak bisa jalan, trus gak bisa ngomong, dan… yah udah ketebak deh apa. Trus ada temen di sekolahnya, cowok, anak dokter, yang pertama-tama sih penasaran, kasian, trus jadi jatuh cinta beneran sama cewek ini.

Yang bikin hati teriris-iris tuh peran papa mamanya si Aya yang OMG keren banget, dapet banget feelnya seolah2 beneran anaknya mereka sendiri yang mau mati gitu. Sama peran adek ceweknya Aya yang mula2 gak suka sama kakaknya ini, tapi pas tahu kakaknya sakit, jadi sayang banget. Ada satu adegan super huwahuwa waktu si adek ini marahin adek cowoknya yang malu sama kakaknya yang cara jalannya udah gak normal. Di situ si adek cewek nunjukin kaos (atau iket kepala ya, lupa nih) yang ada sulaman nama (atau tulisan Ganbatte gitu, lupa lagi, huahaha udah lamaaa sih nih film) yang dibuatin kakaknya yang sakit malam-malam buta buat si adik cowok tercinta untuk dipake pas main bola. Adik cowoknya nangis, adik cewek yg marah2 juga nangis, papa mama yang liat kejadian itu juga nangis, si Aya yang ngintip adegan itu juga nangis, saya apalagi, nuangiss huwahuwa! Pokoknya four thumbs up buat film ini, n sejauh ini sih belum ada ya yg bisa ngalah2in kesedihannya drama ini. Great job!

#2 Autumn’s Concerto

autumn's concerto

Di sini, pemeran utama cewek hamil tanpa diketahui pacarnya (Vanness Wu) trus disuruh pergi jauh2 sama mama si Vanness (klasik ya, peran mama2 kaya yang sombong n gak mau menantu dr kluarga sembarang). Nah terus melahirkanlah si cewek ini seorang anak cowok imut n lucu n cerdas di sebuah desa. Si anak suka nanya, siapa papanya, dimana dia. Nah, jawabannya si mama, papanya itu ada di luar angkasa, bla3 (aduh bohongin anak kecil banget) dan diceritain adegan pertemuannya dia sama papa luar angkasanya itu. Suatu hari pas si Vanness yang jadi pengacara, ke desanya si cewek untuk ngurusin perkara, adegan yang diceritain si mama ini, keulang (mirip tapi gak sama) dan kelihatan sama si anak. Anak ini langsung deh meluk Vanness sambil manggil dia papa luar angkasa.

Ada banyak adegan yang bikin nangis huwahuwa disini. Satunya pas radionya si anak (yg dikasi mamanya buat dia supaya bisa “komunikasi” sama papa luar angkasanya) direbut sama temennya yang nakal trus dirusakin. Aduh gila banget, dia nangis, saya juga nangis! Kebayang gak sih anak yang dari lahir kepingin banget ketemu papanya n cuma punya radio yang dia percaya banget dengan itu, suatu saat dia bakal bisa ketemu papanya, dirusakin, n dia gak bakal bisa ketemu papanya lagi?

Trus ada lagi adegan waktu di acara sekolah anak ini, dia maksa Vanness (yg masi blum tau dia papa benerannya anak ini) buat dateng padahal udah dilarang sama mamanya (yg sembunyiin kenyataan ini dari anaknya maupun Vanness), dan Vanness akhirnya dateng n pura2 jadi papanya di hadapan temen2 sekolah anaknya dan bikin anaknya seneng n bangga banget hari itu. Tapi habis gitu, si anak ngomong di depan orang2, dia ngaku Vanness bukan papanya (aduhh nak, itu papamu beneran tau!) dan dia terima kasih banget Vanness mau dateng hari itu n dia seneng banget meski Vanness cuma pura2. Adegan ini sumpritt bikin boros air mata bangett! Anak ini bener2 brilliant! Four thumbs up buat dia! Selanjutnya masih ada adegan2 lain sih, tapi 2 itu aja yg saya inget banget, hehehe.. Film ini recommended deh buat ditonton!

#3 Fated to Love You

fated to love you

Drama ini berhasil menggeser The Prince Who Turns into a Frog favorit saya, n jadi first highest rating Taiwan Drama! (Tapi secara pribadi saya masih lebih suka Pangeran Kodok sih) Ceritanya tentang ‘accident’ yang bikin pemeran utama cewek (Qiao En) hamil. Di sini, accident beneran accident, bukan kesalahan siapa2 karena si cowok salah sangka, si cewek juga salah sangka pas tidur bareng itu (gelap soalnya). Dan si cowok udah punya pacar! Nah, si Qiao En ini ceritanya cewek sangat gak populer di masyarakat, n di kantor suka dibuli (disuruh2 segala macem yg bukan kerjaannya). Dan cowok ini (Ethan Ruan) karena merasa agak bertanggung jawab, dia jagain nih cewek pas hamil, sembunyiin kenyataan ini dari pacarnya. Dan lama-lama, bisa ketebak kan, dia tanpa disadari jatuh cinta sama cewek ini.

Qiao En disini gak tau baik banget atau bodoh banget deh, bisa2nya dia nulis buku harian tentang perkembangan kehamilannya, yg nunjukin kalo dia sayang banget sama anak dalem kandungannya (yg masi umur berapa bulan gitu, pokoknya perut si Qiao En belum keliatan membunder) dan di halaman terakhir buku itu, dia tulis: Mama yg mencintaimu, (nama si pacarnya Ethan). OMG banget!! Soalnya dia taunya Ethan cuma sekedar tanggung jawab sama dia, gak bener2 cinta dia, jadi setelah dia melahirkan ya tanggung jawab si Ethan bakal selesai n dia bakal ngasih anak itu buat jadi anak Ethan n pacarnya!

Adegan puncak yg bikin huwahuwa itu… (spoiler alert!!!) waktu dia….. keguguran. Waktu itu saya nangisnya banter banget. (Mudah2an sih gak ada yg kedengeran di luar kamar kos saya, aduh malu2in banget, kirain saya ini putus cinta atau apa jangan2) Ini gara2 pacar si Ethan yg nyebelin banget itu bohongin si Qiao En kalo Ethan ada maksud untuk gugurin kandungannya si Qiao En, dan waktu Qiao En ketemu Ethan di jalan (yg belum tau apa2 soal kebohongan si pacar), si Qiao En langsung lari n ketabrak mobil. Dan waktu sadar di rumah sakit, dia nangis sejadi2nya. Four thumbs up deh buat Qiao En! (Kok semua four thumbs ya hahaha)

#4 Dream High

dream high1

Drama yg satu ini bukan jenis heartbreaking drama sih. Ceritanya tentang usaha para calon pop singer di sebuah sekolah musik. Dan usaha2 mereka itu yg bikin saya terharu banget. Di sini cuma ada satu adegan yg bikin nangis huwahuwa. Yang lain cuma bikin mata berair2 gitu. Tapi adegannya keren banget and need four thumbs up juga!

Jadi si pemeran utama cowok (Sam Dong/ Kim Soo Hyun) yg bakat nyanyi ini di tengah cerita jadi agak tuli. Tulinya itu bukan yang gak bisa denger sama sekali, tapi kadang2 bisa tuli mendadak gitu. Nah, dia jadi depresi sampai potong rambut yg bikin dia jadi tambah guantengg (aduh penting gak sih *penting banget :P) dan bolos sekolah musik.Tapi berkat dorongan si Suzy, dia jadi mau sekolah lagi dan ikut kompetisi nulis lagu n jadi salah satu pemenang! Nah, waktu manggung n mau nyanyiin lagu ciptaannya ini nih, dia tiba2 tuli n jadi nyanyi fales-fales di awal lagu. Tapi waktu dia mau nyerah n turun panggung, dia ngeliat si Suzy bantuin dia pake kode2 gitu (kode ketukan sama kode buat naikin nadanya biar ga fals) dari kejauhan. Trus pelan2 suaranya jadi stabil lagi n pelan2 dia jadi bisa denger lagi di tengah lagu sampe terakhir. Four thumbs up buat Kim Soo Hyun yg bisa akting nyanyi lagu sambil nangis gitu! Ekspresinya buat saya meleleh banget. Kerasa pedihnya. Dan di akhir lagu semua orang tepuk tangan buat dia yg nyanyi bagus banget (walaupun cuma setengah lagu) n dia nangis makin menjadi2. Wuahhh T.T adegan yg nempel di kepala sepanjang masa!

Drama ini recommended banget! Gak ada adegan boseninnya dari awal sampe akhir. Oya, judul lagu yg dinyanyiin Sam Dong itu “Dreaming”. Gak nyesel deh download lagu itu. Sama lagu2 lain yg jadi OST nih drama juga bagus2 banget.

Segitu dulu deh tulisanku kali ini. Sebenernya sih masih banyak adegan yg bikin nangis huwa2. Ntar kalo ada waktu, bakal saya tulis di Nangis huwahuwa part2, part3 dan seterusnya hahaha. See you! ^^

Advertisements

4 thoughts on “Nangis huwahuwa!

  1. Pling suka sama Autumn’s concerto,dari awal sampek akhir q nton ampek nangis2 sendiri,gila seru bgt tu drama.. Ampek download lagu2 soundtrack tu drama,biar keinget hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s